Tunggu Restu Gugus Tugas Covid-19, TC Atlet PON Direncanakan Bulan Agustus

Sabtu, 24 Juli 2021

Deni Ermanto

PEKANBARU, Riautribune.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau berencana melakukan Training Center (TC) penuh bagi atlet cabang olahraga yang dipersiapkan turun di ajang PON Papua di bulan Agustus 2021.

Program TC penuh ini memang kembali mengalami penguduran dari jadwal setelah sebelumnya TC penuh diagendakan dimulai di akhir juli ini. Hal tersebut diakibatkan kondisi pandemi covid 19 yang belum tuntas bahkan cenderung  meningkat  termasuk halnya di Riau.

Seketaris Umum KONI Riau, Denni Ermanto, Sabtu (24/07/21) mengatakan, untuk melaksanakan program TC penuh tersebut pihaknya telah mengirim surat ke tim gugus covid 19, baik Kota Pekanbaru maupun Riau untuk meminta pertimbangannya seperti apa.

“Dari Riau sendiri memang telah membentuk tim satgas Pelatda dan tim kesehatan  yang bertugas menyusun prokes pelaksanaan platda penuh tersebut. Salah satunya seluruh peserta pelatda yang akan menjalani TC penuh baik atlet maupun pelatih wajib melakukan tes antigen. Selain itu, selama menjalani latihan juga wajib menerapkan prokes yang ketat,” jelas Deni.

Deni menambahkan, selama menjalani latihan di program TC berjalan yang saat ini masih berlangsung pihaknya juga merujuk berdasarkan edara Kemenpora dan KONI Pusat, terkait bagaimana melaksanakan latihan dengan kondisi pandemi saat ini.

“KONI Riau pun masih menunggu jawaban pertimbangan dari tim satgas covid untuk dapat melaksanakan  program TC Penuh,” ungkap Denni Ermanto, seperti dilansir KBRN RRI. ***