Pekanbaru Tuan Rumah Jambore Daerah Riau

Selasa, 29 Desember 2015

PEKANBARU-riautribune: Kota Pekanbaru dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Jambore Daerah Riau Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau, Senin (28/12) di Bumi Perkemahan Jalan Palembang Kelurahan Kulim Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Jambore Daerah ini di ikuti oleh Kwartir Cabang se-Provinsi Riau dan dibuka secara resmi oleh Plt. Gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rahman yang sekaligus menjadi pembina upacara pembukaan Jambore Daerah Gerakan Pramuka Riau.

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si selaku anggota Majelis Dewan Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi tuan rumah dan sekaligus penyelenggara Jambore Dearah Gerakan Pramuka Riau tahun 2015 ini. "Kepada adek-adek pramuka kami harap betah serta lancar dalam mengikuti berbagai kegiatan dalam jambore ini," kata Ayat.

Ditambahka Ayat, kegiatan pramuka ini berperan penting dalam membentuk karakter generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, terampil dan berdaya guna. Karena itu Ayat berharap kepada peserta untuk mencintai kegiatan
Kepramukaan ini. Di samping itun tambah Ayat, kegiatan pramuka adalah sebagai wahana pembentukan watak, kepemimpinan dan juga bela negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Pancasila.

Pada kegiatan ini tampak hadir, MABIDA RIAU, MABICAB Kabupaten/ Kota, Ka Kwarda Riau dan Pengurus Daerah Kwarda Riau, unsur Forkopimda, serta Penggalang Perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka se-Provinsi Riau yang mengikuti Jambore Daerah. (adv/hms-pku/ehm)