Takut ke Salon Saat Pandemi, Ini sejumlah Masker Yang Dapat Anda Pakai Sendiri di Rumah

Selasa, 13 Juli 2021

Ilustrasi/net

PEKANBARU, Riautribune.com - Menjaga kesehatan kulit wajah adalah salah satu hal penting agar kulit wajah anda sehat dan jauh dari penuaan dini. Untuk anda yang selama ini selalu merawat wajah di salon kecantikan, dengan merebaknya pandemi Covid-19 saat ini tentunya sangat tidak disarankan. Salah satu pilihannya adalah melakukan perawatan wajah mandiri.

Perawatan wajah ringan yang dapat anda lakukan di rumah salah satunya adalah penggunaan masker wajah. Anda dapat membeli masker ready to use melalui aplikasi online atau anda dapat membuat masker wajah sendiri.

Masker alami yang anda buat sendiri, tentunya lebih terjamin keasliannya dan tidak memiliki senyawa kimia yang berbahaya bagi kulit anda. Apa saja masker yang dapat anda dengan bahan-bahan yang ada disekeliling anda? 

 

1.  MASKER KOPI

Masker kopi dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit anda tampak awet muda. Anda cukup mencampurkan kopi dengan minyak kelapa atau madu hingga menyerupai pasta dan aplikasikan pada wajah yang telah dicuci bersih. Biarkan masker selama 20 menit dan pijat halus diwajah anda sebelum dibersihkan. 

 

2.  MASKER PISANG

Untuk kulit berminyak, anda dapat mengaplikasikan masker dengan hanya menghaluskan satu buah pisang dan campurkan dengan dua sendok makan madu serta satu sendok teh air lemon. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. 

 

3.   MASKER LIDAH BUAYA

Lidah buaya adalah salah satu tumbuhan yang mempunyai berbagai macam khasiat seperti mengatasi jerawat, ruam kulit hingga mengatasi iritasi pada kulit. Anda cukup mengambil gel lidah buaya dan aplikasikan kewajah anda selama 10-15 menit. Anda juga dapat mencampurkannya dengan madu atau susu. 

 

4.   MASKER BERAS

Masker beras mempunyai berbagai manfaat seperti mengecilkan pori-pori, mengatasi jerawat, mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan felk hitam. Membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu merendam beras yang telah dicuci semalaman. Setelah beras menjadi lunak, haluskan dan campurkan dengan madu. Aplikasikan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu anda cukup membersihkan masker dengan air hangat. 

Mudah bukan? Kini tampil cantik tanpa salon bisa anda wujudkan sendiri.***