Koki Belanda Ini Buat Burger Termahal di Dunia, Dijual Seharga 5.000 Euro

Selasa, 13 Juli 2021

The Golden Boy, burger mahal kreasi, Robbert Jan de Veen

BELANDA, Riautribune.com - Robbert Jan de Veen, seorang koki dari restoran De Daltons di Voorthuizen, Belanda, membuat hamburger mahal seharga €5.000 untuk satu potong. Dia bahkan membagikan gambar hidangan itu di halaman Instagram-nya.  Hidangan tersebut diberi nama 'The Golden Boy'.

Menurut situs web resmi restoran, burger disiapkan menggunakan kaviar Beluga, kepiting raja, kunyit, daging sapi Wagyu, Paleta Iberico Spanyol, truffle putih, dan keju cheddar Inggris. Burger juga diberi saus barbeque yang dibuat dengan salah satu biji kopi termahal di dunia, Kopi Luwak.

Roti yang digunakan dalam makanan paling mahal di dunia dibuat dengan adonan sampanye Dom Pérignon dan di atasnya dengan daun emas.

"Memecahkan rekor dunia adalah impian masa kecil saya dan rasanya luar biasa," kata Veen, dilansir Geo News.

Sebuah restoran di Oregon, AS sebelumnya pada tahun 2011 menciptakan burger termahal di dunia saat itu, yang dibanderol dengan harga USD 5.000 dan beratnya 352,44 kg.

Burger itu dijual ke konglomerat bisnis yang berbasis di Belanda, Remia International, lapor The National. Itu kemudian dimakan oleh Rober Willemse, ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda. Jumlah yang dikumpulkan dari penjualan disumbangkan ke LSM oleh Veen.***