PDIP Ingatkan JK, Rekomendasi Copot Menteri Rini Itu Harus

Jumat, 25 Desember 2015

Menteri BUMN, Rini Soemarno.(internet)

JAKARTA-riautribune: Rekomendasi Pansus Pelindo II menunjukkan bahwa Menteri BUMN, Rini Soemarno sudah tidak lagi mendapat dukungan politik dari DPR. Karenanya Rini harus segera dicopot.

Demikian ditegaskan politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu saat berbincang dengan wartawan beberapa saat lalu (Jumat, 25/12) Menurut Masinton, penilaian terhadap kinerja minteri tidak bisa dilihat dari aspek profesionalitas kerjanya semata tapi juga dukungan politik.

"Kalau dari hasil Pansus Pelindo jilid pertama sudang jelas Rini tidak profesional. Kalau dukungan politik, DPR sudah tak lagi dukung dia. Memang ini kewenangan presiden, tapi ya kalau pertimbangan begini Rini harus dicopot," tegas Masinton yang duduk di Komisi III DPR.

Lebih lanjut Masinton menanggapi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Menurut Masinton, JK tak usah berlebihan bereaksi dengan menyimpulkan rekomendasi Pansus Pelindo II itu politis.

"Lah, DPR itu memang lembaga politik dan produk politik. Tapi ingat dia bersifat imperatif. Artinya keputusannya itu kan keharusan, dia sifatnya komando," kata Masinton mewanti-wanti.(rmol/rt)