Hilang Selama Dua Hari, Pemancing Yang Tenggelam di Sungai Mandau Ditemukan

Selasa, 06 Juli 2021

Ilustrasi/net

PEKANBARU, Riautribune.com -  Sempat menghilang selama dua hari akibat tenggelam di Sungai Mandau, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, pemancing bernama Ahmad Namawi (35) ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Basarnas Pekanbaru dan tim gabungan menemukan Ahmad Namawi mengapung di permukaan sungai, Senin (5/7/2021) malam sekitar pukul 20.05 WIB.  "Korban ditemukan radius 3,5 kilometer dari lokasi hilangnya. Korban ditemukan mengapung di permukaan," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak ketika dikonfirmasi, Selasa (6/7/2021) siang. 

Proses pencarian korban sejak Minggu lalu dilakukan tim gabungan dengan melakukan penyisiran di permukaan hingga penyelaman di dalam sungai. 

"Kemarin masuk hari kedua, dari pagi kita lakukan penyelaman. Di lokasi itu kita lakukan tiga kali penyelaman namun hasilnya nihil. Lalu kita lanjutkan pencarian di permukaan," jelasnya seperti dikutip dari KBRN RRI. 

Diberitakan sebelumnya, speed Boat terguling pada saat memancing di Sungai Mandau, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, pria bernama Ahmad Namawi (35), hilang.

Insiden itu terjadi pada hari Minggu (4/7/2021) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu Namawi bersama rekannya Syaiful Bahri (48), pergi memancing di Sungai Mandau, menggunakan Speed Boat.

“Saat dalam perjalanan pulang Speed boat yang mereka gunakan terbalik, Syaiful bahri dapat menyelamatkan diri namun Ahmad Namawi hilang dan tenggelam, pada saat itu sudah diupayakna pencarian oleh masyarakat namun masih nihil,” katanya. 

Setelah mendapat laporan tersebut, Basarnas Pekanbaru langsung memberangkatkan Tim Rescuer untuk mencari Ahmad Namawi.***