Resmi DIlantik, Ini Pesan Penting Gubernur Syamsuar Kepada Rezyta-Junaidi

Senin, 05 Juli 2021

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu

PEKANBARU, Riautribune.com - Gubernur Riau resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezyta Maylani-Junaidi Rahmat  di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (5/7/2021).

Dalam arahannya, Syamsuar menekankan beberapa poin penting yang menjadi catatan dari provinsi agar segera dilaksanakan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya menekankan kepada Saudara dan Saudari bahwa pelantikan memiliki arti dan makna strategis dalam kelangsungan pembangunan, pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan di  daerah Anda, Inhu,” terangnya.

Syamsuar juga mengingatkan, dengan amanah yang diberikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu kepada Rezyta Maylani-Junaidi Rahmat, ada tanggung jawab besar mewujudkan harapan masyarakat terutama dari sisi peningkatan kesejahteraan. “Besarnya harapan masyarakat Inhu bertumpu kepada saudara,” sebutnya.

Dia menegaskan selain sesegera mungkin untuk menjalankan janji politik, Syamsuar juga menekankan bahwa langkah sinergitas juga perlu segera dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memberdayakan segala potensi yang terdapat di Inhu bisa mencapai tujuan kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini, saudara dan saudari harus bekerja ekstra untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat covid-19. Dan sesegera mungkin merealisasikan program vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (jokowi) untuk tujuan tercapainya kekebalan komunal,” sebutnya.

“Termasuklah untuk aktif melakukan tracing, testing dan treatment untuk memutus mata rantai covid-19. Terakhir saya juga mengingatkan kepada saudara sekalian bahwa musim panas sudah tiba. Mohon di jaga daerahnya agar tidak terjadi karhutla,” tutur Syamsuar. ***