FK-LPM Mitra Pemko Wujudkan Masyarakat Madani

Senin, 21 Desember 2015

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT menyerahkan Piagam kepada pengurus FK-LPM Kecamatan Bukit Raya, Kelurahan Simpang Tiga.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT menghadiri pengukuhan kepengurusan Forum Komunikasi Pemberdayaan Masyarakat (FK-LPM) Kecamatan Bukit Raya periode 2015-2018. Acara pengukuhan dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Bukit Raya Kelurahan Simpang Tiga (17/12) pekan lalu. Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut baik pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Asosiasi LPM Kecamatan Bukit Raya tersebut.

Dengan dikukuhkannya pengurus (FK-LPM) ini, diharapkan akan dapat berperan aktif sebagai mitra yang mampu menggerakkan pembangunan menuju kemandirian masyarakat. "Jika pengurus dapat melaksanakan rapat kerja di seluruh jajaran LPM untuk menyusun program yang bisa memberikan sumbangan yang berharga bagi pelaksanaan pembangunan Kota Bertuah. Dengan demikian keberadaan lembaga  ini benar-benar dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Kota Pekanbaru," ujar Walikota Firdaus.

Ditambahkan Walikota Firdaus, FK-LPM adalah mitra Pemko Pekanbaru dalam membangun masyarakat yang madani. Begitu pula untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota interpreneur, tidak terlepas dari sumber daya manusia-nya. Karena itu, Pemko akan memperdayakan masyarakat dengan prinsip Tridaya dalam Program PM-BRW  maupun program Masjid Paripurna. Dengan prinsip Tridaya ini, jelas Walikota Firdaus, akan dapat melahirkan masyarakat berkualitas, SDM yang baik, ekonomi kerakyatan yang baik dan kualitas lingkungan yang baik pula. "Dengan begitu menjadi daya tarik untuk membangun negeri menjadi kota yang baik, nyaman, damai, bersih, sehat dan asri. Dengan prinsip demikian para pengusaha akan datang berinvestasi di Kota Pekanbaru," katanya.

Pemko Pekanbaru, kata Walikota Firdaus mengharapakan pengurusan (FK-LPM) ini dapat menjalankan program organisasi yang bisa diselaraskan dengan derap pembangunan Kota Pekanbaru. Tentunya dengan berlapang hati dan menggunakan pikiran yang rasional untuk kemaslahatan umum. Sehingga pembangunan yang terlaksanakan berdaya guna dan berhasil guna untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut FK-LPM Kota Pekanbaru, Kadis Dishub, Camat Payung Sekaki, Kadis Dispenda, Lurah se-Kecamatan Bukit Raya serta seluruh RT/ RW Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. (adv/ehm)