Pasangan AM-Mantap Menangi Pilkada

Jumat, 18 Desember 2015

BENGKALIS-riautribune: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Kamis (17/12) di gedung Cikpuan Bengkalis. Pada pleno tersebut pasangan Amril Mukhminin-Muhammad (AM-Mantap) dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Bengkalis tahun 2015.

Pada pleno yang dipimpin Ketua KPU Defitri Akbar dan Komisioner, AM-Mantap paslon nomor urut 1 keluar sebagai pemenang Pilkada Bengkalis dengan perolehan 99.213 suara, atau 46 persen. Kemudian, di posisi suara kedua, ditempati paslon nomor urut 3 Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra (SNI) dengan perolehan 59.097 suara. Disusul paslon nomor urut 2 Herliyan Saleh-Riza Pahlefi dengan perolehan 58.861 Suara.

Pada pleno tersebut jumlah suara sah 217.171 suara dan tidak sah 6.352 suara serta keseluruhan total suara 223.523 suara dengan partisipasi pemilih 60,25 persen. Artinya, sekitar 39.75 persen pemilih di Bengkalis tidak menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Hadir pada pleno yang digelar, Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie, Sekda Burhanuddin, Kapolres Bengkalis AKBP Aloysius Supriyadi, Kasdim, Kasi Intel Kejari Rully dan Kepala Pengadilan Agama Bengkalis. Selain itu pleno juga dihadir saksi dari 3 paslon dan Panwas Kabupaten Bengkalis. Pelaksanaan Pleno terlihat dijaga ketat Polisi dan TNI.(afa)