Lahirkan 10 Bayi Kembar, Wanita Ini Jadi Pemegang Rekor Dunia Baru

Kamis, 10 Juni 2021

Ilustrasi/net

JOHANNESBURG, Riautribune.com : Guinness World Book of Record mencatat rekor baru wanita yang melahirkan bayi kembar. Rekor baru itu menjadi milik Gosiame Thamara Sithole yang baru-baru ini berhasil melahirkan 10 bayi kembar. 

 

Situs berita IOL mengatakan wanita berusia 37 tahun yang tinggal di Tembisa East di Johannesburg, Afrika Selatan itu melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit di Pretoria. 

 

Suaminya, Teboho Tsoetsi mengatakan istrinya juga telah memiliki anak kembar berusia enam tahun. Dia mengaku senang dan emosional atas kelahiran sepuluh bayi-bayi baru mereka.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Sithole mengharapkan delapan bayi tetapi dua tampaknya melewatkan pemindaian karena mereka terselip di dalam tabung yang salah. 

 

“Saya terkejut dengan kehamilan saya. Itu sulit di awal. Saya sakit. Itu sulit bagi saya. Ini masih sulit tetapi saya sudah terbiasa sekarang. Saya tidak merasakan sakit lagi, tetapi masih agak sulit," kata Sithole sebelumnya kepada wartawan, seperti dikutip RMOL dari Anadolu Agency, Rabu (9/6). 

 

"Saya hanya berdoa agar Tuhan membantu saya membebaskan semua anak saya dalam kondisi sehat, dan agar saya dan anak-anak saya keluar hidup-hidup. Saya akan senang tentang itu," ujarnya waktu itu. 

 

Sebelumnya, tepatnya pada bulan Mei, seorang wanita Mali melahirkan nonuplet (kembar sembilan) di Maroko, memecahkan rekor yang dipegang oleh seorang Amerika Nadya Suleman, yang melahirkan delapan bayi pada tahun 2009.***