Gasak United, Bournemouth Catat Sejarah

Senin, 14 Desember 2015

Joshua King.(internet)

BOURNEMOUTH-riautribune: Manchester United harus menelan pil pahit kala menghadapi Bournemouth. Alih-alih mendapatkan kemenangan, pasukan Louis van Gaal malah menelan kekalahan 1-2. Hasil ini adalah bencana untuk United, tetapi jadi sebuah rekor untuk Bournemouth.

Tim yang identik dengan warna hitam-merah tersebut mencatatkan diri sebagai tim kedua yang mampu mengalahkan United serta Chelsea secara beruntun. Mengutip akun Twitter OptaJoe, Minggu (13/12/2015), Bournemouth menyamai rekor Everton yang melakukannya pada Februari 2010.

Sebelum menumbangkan United, pasukan Eddie Howe terlebih dulu menggasak Chelsea di Stamford Bridge dengan skor tipis 1-0. Performa impresif Joshua King dan kawan-kawan pada pertandingan tersebut menambah derita The Blues yang harus menelan kekalahan kedelapannya musim ini.

Sementara pada pertandingan melawan United, momentum dari pertandingan melawan Chelsea sukses dikonversi menjadi kemenangan. Mendapat perlawanan sengit dari Setan Merah tak membuat gentar Bournemouth.

Bertindak sebagai tuan rumah benar-benar dimanfaatkan oleh mereka, hingga pada akhirnya sukses mengepak tiga poin. Hasil tersebut membuat Bournemouth kini berada di posisi 14 klasemen dengan 16 poin.(okz/rt)