Syamsurizal Sosok Ideal Pimpin IKA UR

Kamis, 20 Mei 2021

Anggota DPR RI, Drs. H. Syamsurizal MM adalah sosok paling ideal pimpin IKA Unri 2021-2025. Jebolan S1 dan S2 Fakultas Ekonomi Unri ini dinilai matang pengalaman dan relasi yang luas baik lokal maupun nasional.

Hal ini dikatakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unri, Satria Batu Bara, S.Ip Kamis (20/5) di Pekanbaru.

"Beliau sudah menyatakan kesediaannya maju pada Kongres IKA Unri 5 Juni mendatang. Menurut Saya, beliau adalah sosok yang paling pas menjadi peneraju IKA Unri periode 2021-2025," ujar Presiden Ikatan Alumni Hubungan Internasional FISIP UR, kemarin

Syamsurizal, menurut Satria sudah memilik pengalaman organisasi yang matang, mulai dari memimpin Kabupaten Bengkalis selama 2 periode, lalu juga pernah memimpin Ketua Umum Alumni Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Nasional. Belum lagi pengalaman beliau sebagai Presiden Asosiasi Sepaktakraw Dunia. "Itu semua adalah bukti kematangan beliau dalam berorganisasi," kata Satria.

Dikatakannya, saat ini Syamsurizal adalah Anggota DPR RI dari F-PPP Dapil Riau dan tentunya sebagai Anggota DPR RI memiliki koneksi luas secara nasional untuk kemajuan dunia pendidikan di Universitas dan Organisasi. 

"Saya sudah menangkap sinyal positif dari alumni dan Ketua IKA Fakultas. Dan sebagian besar memiliki pandangan yang sama terhadap sosok Syamsurizal. Apalagi beliau alumni yang S1 dan S2 nya murni di Unri, bukan alumni karbitan. Loyalitas beliau tidak diragukan oleh para alumni lainnya untuk memimpin IKA Unri mendatang," tutup pengurus teras PWI Riau ini.