Gubernur Riau: Indak Ado Piti

Selasa, 20 April 2021

INHU - Jalan Lintas Provinsi Riau yang melintasi wilayah Kecamatan Lirik hingga Kecamatan Peranap Inhu belum bisa dipastikan akan diperbaiki pada tahun 2021 ini. Padahal kerusakan jalan tersebut dinilai sudah selayaknya mendapat perhatian.

 

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si saat mengunjungi lokasi PSU di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Selasa (20/4/2021). "Indak ado piti (tak ada uang, red)," jawabnya saat diwawancaraSelasa (20/4/2021).

 

Meski demikian, terkait masalah tersebut pihak Pemprov Riau akan berkoordinasi dengan dinas terkait yakni Dinas PUPR Provinsi Riau dalam waktu dekat ini. "Tapi nanti akan kita tanya ke Dinas PUPR gimana solusinya, namun yang jelas tonase muatan angkutan hendaknya dikurangi, tolong sampaikan nanti ya," terangnya.

 

Terpantau di lapangan, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini ada beberapa titik jalan yang rusak berat hingga menyebabkan mobil terbalik sehingga menyebabkan antrean panjang, seperti di Desa Bukit Selanjut, Desa Sei Kuning Binio dan sekitarnya. (ckp)