Badan Penghubung Riau dan BRK Cabang Jakarta Gelar Bazar Rutin

Kamis, 01 April 2021

JAKARTA - Badan Penghubung Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Jakarta bersinergi dalam promosikan produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dari berbagai kabupaten/kota di Riau.

Promosi tersebut dengan menggelar Bazar secara rutin tiap minggunya, dimana setiap hari Kamis bazar digelar di halaman depan Kantor BRK Cabang Jakarta, Jalan Panglima Polim Jakarta Selatan. Sedangkan, setiap hari Jumat digelar di halaman Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau, Jalan Otista Raya, Jakarta Timur.

Program bazar UMKM ini sudah berjalan hampir setahun yang dicetus oleh Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya. Program ini pun mendapat dukungan langsung dari Gubernur Riau, Syamsuar dan pejabat Riau seperti Sekdaprov dengan mengunjungi langsung.

"Ini bagian dari promosi UMKM kita kepada masyarakat luas. Khususnya di Jakarta. Karena produk kita tidak kalah dengan daerah daerah lain yang memiliki ragam kuliner dan kerajinan tangan. Semoga dengan bazar ini UMKM kita bisa tumbuh lebih besar lagi," kata Erismaan Yahya di kantor BRK Cabang Jakarta saat mengunjungi Bazar, Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut Erisman mengatakan perlu dukungan dari semua pihak agar kegiatan bazar ini berjalan dengan baik sehingga produk-produk UMKM dan khas Riau lebih dikenal di Pusat.

"Kita menggandeng Bank Riau Kepri Cabang Jakarta, yang memang keberadaannya juga mendukung pengembangan UMKM di Riau," ucap Erisman

Sementara itu, hal yang senada juga diungkapkan oleh Kepala Cabang BRK Jakarta, Edwin. Ia siap untuk bersinergi dengan Badan Penghubung untuk mempromosikan produk UMKM Riau di Pusat.

Bersempena dengan HUT ke-55 Bank Riau Kepri, Bazar yang digelar kali ini bukan hanya menyajikan produk-produk UMKM saja, tapi juga menyediakan kuliner khas Riau secara gratis. "Kegiatan icip-icip ini bagian dari kegitan Promosi produk UMKM Riau di Jakarta," kata Edwin.

Edwin menyebut, potensi untuk mengembangkan UMKM Riau di Ibukota sangat besar melalui promosi-promosi seperti ini. Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat tidak mengalangi untuk bertransaksi atau jual beli jarak jauh.

"UMKM dari Riau kita dukung untuk dapat bersaing di Jakarta, karena produk UMKM khas Riau mempunyai daya tarik tersendiri. Tinggal dipromosikan dan dipasarkan ke masyarakat luas. Keberpihakan kami tidak hanya pada transaksi keuangan, tapi juga support untuk memasarkan produk UMKM Riau di Jakarta," ungkap Edwin.**