DWP Pekanbaru Gelar Seminar Parenting

Selasa, 08 Desember 2015

Sekko H.M. Syukri Harto saat acara Seminar Parenting bersempena HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru Tahun 2015.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Sekretaris Daerah Kota (Sekko) Pekanbaru H. M. Syukri Harto, SE. MSi selaku penasihat DW-P Kota Pekanbaru membuka secara resmi Seminar Parenting bersempena HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru Tahun 2015 bertempat di Aula Pemko Pekanbaru, Senin (06-12). Sekko H.M. Syukri Harto mengatakan peranan orang tua dalam membesarkan dan mendidik anak sangat menentukan tumbuh kembangnya sang anak ke arah yang lebih baik. Karena, katanya, seorang ibu merupakan orang tua yang paling dekat dengan sang anak.

“Ibu yang paling telaten, sabar dan penuh kasih sayang dalam mendidik sang anak. Sehingga peranannya sangat menentukan perkembangan watak dan jiwa sang anak guna menggapai masa depan yang lebih baik, dan berakhlak mulia serta berguna untuk nusa dan bangsan,” kata Sekko.

Syukri Harto memberikan apresiasi kepada DW-Persatuan Kota Pekanbaru dalam menggelar seminar ini. Karena hal ini dapat memberikan kontribusi yang besar dalam upaya menciptakan calon generasi penerus bangsa yang smart, kreatif berdaya saing dan percaya diri.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru Febrihani menjelaskan, seminar Parenting ini bertujuan untuk membina komunikasi antara orang tua, guru dan anak didik di usia emas. Sebab, katanya, peran orang tua dan guru sangat besar artinya dalam menentukan masa depan sang anak. Seminar Parenting DW-P Kota Pekanbaru menghadirkan nara sumber dari Jakarta yakni Frans Budi Santika. Dalam pemaparannya Frans Budi Santika menyampaikan bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan sang anak agar tercipta watak, jiwa yang sehat dan cerdas.

Seminar yang ditaja Dharma Wanita Persatuan Kota Pekanbaru ini mengusung tema “Practical Tips for Smart Parenting” atau cara-cara praktek cerdas dalam mendidik anak. Seminar ini selain di ikuti pengurus dan anggota DW-P Kota Pekanbaru juga dikuti  GOP TKI, dan para Guru TK Kota Pekanbaru.(adv/hms-pku/ehm)