Ini Langkah yang akan Dilakukan Caretaker Golkar Inhu

Selasa, 23 Maret 2021

PEKANBARU - Caretaker DPD II Golkar Indragiri Hulu, Sukirno mengatakan bahwa ada beberapa hal akan dilakukan caretaker yang telah ditunjuk langsung oleh Ketua DPD I Syamsuar tersebut. Sukirno mengatakan, bahwa caretaker menerima Surat Keputusan (SK) dari DPD I Golkar Riau tertanggal 12 Maret 2021 lalu dan akan menjalankan amanah ini sesuai harapan DPD I.

Sukirno mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan konsolidasi dimulai dari tingkat bawah sebelum melangsungkan Musyawarah Daerah. "Musda tetap akan dilaksanakan, yang pertama akan konsolidasi di tingkat Pimpinan Kecamatan (PK), baru selanjutnya Musda. Kita akan lakukan semuanya dengan terus menjalin koordinasi bersama DPD I Golkar Riau," kata Sukirno.

Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD I (Inhu-Kuansing) ini mengatakan, bahwa masa tugas caretaker adalah sampai suksesnya Musda, dan sampai terpilihnya ketua baru nantinya.

"Ya kita akan berkoordinasi dengan beberapa pihak, tugas-tugas kepartaian tetap kita emban, tapi bedanya dengan Plt adalah masa tugas kita sampai Musda selesai, kalau Musda selesai tanggungjawab kepartaian diserahkan ke ketua terpilih nanti," cakapnya lagi.

Disinggung mengenai apakah caretaker akan membuka pendaftaran calon baru, atau tetap merujuk pada tiga calon yang sebelumnya sudah mendaftar di Musda yang batal dilakukan Agustus lalu, Sukirno mengatakan bahwa akan tergantung hasil konsolidasi nantinya.(ckp)