Eddy Yatim: “Saatnya Dumai Mencari Peluang-Peluang ekonomi Alternatif”

Ahad, 07 Maret 2021

Dialoge live Eddy A Mohd Yatim

Dumai-riautribune:  Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau , Eddy A Mohammad Yatim melakukan wawancara langsung Bersama Tafidu Televisi dengan topik membangun Provinsi Riau di Kawasan Riau Pesisir, Kamis  (04/03/2021) di kota Dumai

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Eddy A Mohammad Yatim menyampaikan bahwa ia selaku Anggota Dewan terpilih dari dapil Dumai, Bengkalis, dan Meranti turut senang, serta apresiasi dengan kemajuan infrastruktur jalan tol PERMAI yang telah di resmikan beberapa waktu lalu. Namun sangat disayangkan, kemajuan kota Dumai, belum sepuhnya mendorong gagasan dan peluang ekonomi baru oleh masyarakat kota Dumai. Kondisi ini, menurut Magister sosiologi FISIP Universitas Riau ini, seharus- nya menjadi titik pacu bagi kot kota Dumai, untuk mengembangkan potensi di berbagai aspek seperti Pariwisata dan Perhubungan, bahkan semakin mengeliat sebagai gerbang timur Indonesia terhadap jiran Malaysia dan Singapura.

“Infrastruktur sudah OK, tinggal mempersiapkan diri saja . Saya sangat berharap kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk memperhatikan hal ini agar kota Dumai siap berkembang jauh dari sebelumnya, masih ada waktu mumpung belum terlambat untuk memulai” ujar beliau.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau juga menambahkan bahwa jangan berharap pada APBD saja terlebih dalam kondisi Pandemi seperti ini, maka dari itu timbulkan kreativitas.

Sedangkan perihal Pendidikan yang ada di Riau bagian pesisir khusus nya Kota Dumai, Komisi V DPRD Provinsi Riau telah membahas dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait prioritas ketersediaan nya sarana Pendidikan untuk maysarakat. Salah satu langkah nya dengan penambahan sekolah baik itu SMA/SMK di kota Dumai.

Dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2018, Dumai berada di posisi paling tinggi se-Riau dengan angka 74. Hal ini menunjukkan bahwa banyak sekali Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kota Dumai , Tinggal mengelola dan membangkitkan sinergi baik dari eksekutif maupun legislatif tambah Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau. 

Beralih dari pembahasan pembangunan di Riau bagian pesisir, Eddy A Mohammad Yatim sebagai Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau sekaligus sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat menyatakan bahwa kepemimpinan Partai Demokrat dibawah AHY tidak membangun koalisi dengan partai lain, melainkan dengan rakyat. “ bukan berarti tidak membutuhkan partai lain, namun secara personal roh nya itu adalah Rakyat” ujar beliau.

Tak lupa closing statement mengenai isu politik partai demokrat saat ini menjadi perhatian publik.

  “ Saya melihat gelombang yang sedang menimpa partai Demokrat adalah bagian dari upaya memperkuat solidaritas kami di internal. Semoga semua kejadian ini cepat berlalu dan para kader tetap teguh tidak tergoyahkan pada manufer orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan mencoba untuk mencari panggung”Ucap Eddy Yatim seraya memberikan semangat kesuksesan bagi Tafidu TV