Hj. Asmita Firdaus Serahkan Bantuan Bibit

Sabtu, 05 Desember 2015

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus menyerahkan benih dan sarana produksi pertanian.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus menyerahkan benih dan sarana produksi pertanian kepada kelompok wanita tani Berkah Jaya Bersama yang berlangsung di Balai Pertemuan RW 12 Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Jumat (04-12). Bantuan benih dan sarana produksi pertanian yang diserahkan Hj. Asmita Firdaus berupa benih jagung, kangkung, cabe rawit, cabe merah, saledri, sawi, terong ungu dan benih timun.

Hj. Asmita Firdaus mengajak kelompok wanita Tani Berkah Jaya Bersama ini untuk selalu berupaya meningkatan usaha dan kerja keras, agar bantuan yang diberikan tidak sia-sia dan memberikan dampak positif bagi peningkatan pendapatan keluarga serta selalu memanfaatkan perkarangan yang ada. “Kegiatan Peranan Pemberdayaan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2W-KSS) di RW 12 Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya ini merupakan wujud dari program HATINYA PKK, yakni Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman” kata Hj. Asmita Firdaus.

Ketua TP PKK Kota Pekanbaru memberikan apresiasi kepada Badan Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan penyuluhan pertanian kepada kelompok wanita tani RW 12 Kelurahan Sail Kecamatan tenayan Raya. Karena hal tersebut dinilai Hj Asmita Firdaus sangat tepat dan memiliki makna yang strategis untuk meningkatkan produksi pertanian di Kota Pekanbaru.

Kelompok wanita Tani Berkah Jaya Bersama yang berdiri pada tahun 2013 silam kini sudah beranggotakan 50 orang yang terdiri dari 22 orang bergerak pada Kelompok Pembuat Kue dan 28 orang pada kelompok wanita tani. Usai melakukan pertemuan dengan Kelompok wanita Tani Berkah Jaya Bersama rombongan Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj. Asmita Firdaus berkesempatan meninjau Rumah Bibit, yakni tempat pembibitan aneka sayuran dan bunga. yang didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Kota Pekanbaru. (adv/hms-pku/ehm)