Dewan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Kuok

Rabu, 27 Januari 2021

BANGKINANG -  riautribune : Anggota DPRD Riau Dapil Kampar Eva Yuliana menyerahkan bantuan peralatan dapur bagi korban kebakaran Pasar Kuok pada Selasa (26/1) siang. Didampingi Ketua DPC Demokrat Kampar  Rahmat Jevari Juniardo dan Ketua PAC Demokrat Kuok Hera Sandra. Eva menyebutkan, dirinya sudah mendapatkan kabar kebakaran Pasar Kuok yang menghanguskan puluhan kios tersebut sejak hari pertama. Namum dirinya tidak mau terburu-buru berkunjung tanpa membawa bantuan yang benar-benar dibutuhkan para korban.

‘’Saya ingin bantuan ini tepat sasaran, maka saya telepon Ketua DPC dan Ketua PAC agar lebih dulu berkonsultasi dengan masyarakat, melalui Kepala Desa. Maka setelah itu tim diberitahu bahwa masyarakat saat ini sangat membutuhkan peralatan dapur. Maka bantuan ini yang saya bawa bersama DPC dan PAC,’’ kata istri mantan Bupati Kampar Jefry Noer ini.

Eva menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi 16 kepala keluarga yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran tersebut. Maka dirinya akan mengusahakan para korbab untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni dari pemerintah. Dirinya meminta Kepala Desa Kuok Khairisman segera membuat proposal pengajuan.

‘’Insya Allah akan saya perjuangkan. Yang penting mereka punya lahan, KTP dan KK. Nantu juga sekalian dilampirkan kronologis kejadian kebakaran. Penerima ini harus diverifikasi. Saya usahakan dari provinsi, lihat bagaimana kondisi kemampuannya. Ya kalau bisa sharing dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, nanti akan sharing, yang penting masyarakat terbantu,’’ kata Eva.

Sementara itu, Ardo juga menyampaikan salam dari mantan Bupati Jefry Noer kepada para korban kebakaran. Kehadiran dirinya pada hari itu juga sekaligus menyampaikan simpati dari perwakilan keluarga besar Jefry Noer terhadap musibah yang menimpa para korban.(rps)