PSBB di Riau Tunggu Arahan Menteri

Jumat, 08 Januari 2021

PEKANBARU - riautribune : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menunggu arahan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) serentak di Provinsi Riau. "Kita menunggu arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait PSBB," kata Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Jumat (8/1/2021).

 

Wagubri mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima memang PSBB akan dilaksanakan secara menyeluruh di seluruh provinsi pada 11 Januari. "Tapi kita lihat nanti hasil evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Riau yang sudah kita lakukan selama ini," ujarnya singkat.

 

Untuk diketahui, Pemerintah Pusat melalui Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN), Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers terkait dengan hasil rapat terbatas di Kantor Presiden pada 6 Januari 2021, terutama mengenai kebijakan terbaru pemerintah terkait upaya pengendalian Covid-19 melalui pengaturan kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

 

Sebelumnya Provinsi Riau juga telah melaksanakan PSBB. Kebijakan itu diikuti kabupaten/kota yang jumlah kasusnya tinggi, seperti Pekanbaru.(ckp)