UNRI Umumkan Jadwal Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021

Jumat, 08 Januari 2021

PEKANBARU - riautribune : Universitas Riau menetapkan jadwal perkuliahan semester genap tahun 2021. Jadwal tersebut dapat dilihat di media sosial Orgnisasi Kampus UR dan Group WhatsApp mahasiswa serta dipublikasikan melalui poster.

Rizal, Mahasiswa Kuansing, UR dari FISIP menyebutkan, jadwal semester genap tahun 2021 diinfokan berdasarkan perubahan kalender Akademik tahun 2020/2021.

Menurutnya, dalam poster tersebut, terdapat rangkaian kegiatan mulai dari jadwal minggu tenang, jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) TA 2020/2021 dan pengimputan nilai ke SIA, rangkaian ini akan dimulai tanggal 11 Januari sampai tanggal 2 Februari.

Sementara untuk jadwal pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) kata Rizal, telah dimulai tanggal 20 Desember 2020 hingga 27 Februari 2021. Pengisian KRS di mulai pada tanggal 4 Februari sampai 13 Februari 2021, dan perkuliahan semester genap di mulai pada tanggal 15 Februari 2021.


Nurjanah, selaku Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNRI mengatakan bahwa perkuliahan semester genap masih menunggu keputusan Rektorat UR, "Kita tunggu surat edarannya, memang rencananya akan dilakukan luring ( daring dan offline) tapi belum ada instruksi dari Rektor," bebernya.

Menurutnya, perkuliahan tatap muka saat ini masih dibicarakan, karena kondisi yang belum sepenuhnya normal, sehingga menjadi pertimbangan bisa atau tidaknya dilaksanakan perkuliahan tatap muka.

Alfi Sahrin, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa  FISIP UNRI berharap agar wabah ini cepat selesai, "Kita semua mahasiswa dan seluruh masyarakat berharap pandemi ini bisa berakhir secepatnya, untuk itu mari kita dukung kesungguhan pemerintah dalam menangani wabah ini", tukasnya.* (rtc)