BKD Riau Gelar Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019

Selasa, 29 Desember 2020

PEKANBARU - riautribune : Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menggelar pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Gedung Daerah Balai Serindit Riau, Selasa (29/12/2020).

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan dalam sambutannya mengatakan, dalam memenuhi sumber daya manusia yang handal dan profesional, Pemprov Riau melakukan berbagai terobosan dan strategi untuk mempercepat proses peningkatan kinerja aparaturnya.

"Upaya itu dimulai ketika seorang pelamar dan dinyatakan lulus sebagai CPNS melalui rekrutmen yang mengedepankan prinsip pengadaan yaitu kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), serta tidak dipungut oleh biaya," katanya.

Ikhwan mengungkapkan, dengan prinsip pengadaan tersebut dilakukan pembekalan dengan materi yang intinya adalah tentang peraturan-peraturan kepegawaian dan membentuk mental yang mencintai tanah air, bangsa dan negara serta memiliki jiwa mengabdi kepada masyarakat.

"Akan hal inilah Pemprov Riau menyelenggarakan kegiatan pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Riau yang didasari dengan Undang-Undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tentang Manajemen PNS," ungkapnya.

Kemudian, Ikhwan mengatakan, bahwa tujuan pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau yaitu menciptakan ASN yang memiliki kesediaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah.

Lanjutnya, juga untuk mencapai bersih, jujur, berdaya guna dan bertanggung jawab terhadap tugasnya, serta di dalam untuk usaha guna mendorong terciptanya good governance," ujarnya.

"Menciptakan SDM yang handal, profesional dan kompetitif diberbagai penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah," pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Masrul Kasmy. (mcr)