Fedrios Gusni "Panen" Aspirasi dari Daerah Pemilihanya

Senin, 21 Desember 2020

TELUKKUANTAN - riautribune : Anggota DPRD Kabupaten Kuansing dari Partai Demokrat, Fedrios Gusni, melakukan Reses di Desa Sungai Sirih Kecamatan Singingi, Jumat (18/12/2020) siang. Dalam reses masa sidang ke 3 tersebut, Fedrios Gusni "panen" aspisarasi dari daerah pemilihanya di Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir. Berbagai persoalan disampaikan masing-masing perwakilan dari 5 desa yang ada di Singingi.

 

Dari sekian banyak usulan masing-masing perwakilan desa yang ada di Kecamatan Singingi, perbaikan akses jalan dan jembatan menjadi prioritas bagi warga setempat.

 

"Iya. Persoalan jalan masuk yang menghubungkan beberapa desa di dalam ini memang dari dulu-dulu dikeluhkan. Saya bersama dinas PUPR sudah bertemu dengan humas perusahaan kelapa sawit tersebut. Ada beberapa poin yang sudah disepakati," kata Fedrios.

 

Salah satu kesepakatan dengan perusahaan kelapa sawit tersebut, kata Ketua Fraksi Partai Demokrat ini adalah melarang truk besar keluar-masuk membawa kelapa sawit menuju perusahaan. "Kita membatasi. Truk yang boleh keluar-masuk di jalan kabupaten ini hanya yang bermuatan di bawah 8 ton. Kalau perusahaan membandel, ya, silahkan buat jalan sendiri. Pemkab membuat jalan ini untuk masyarakat," tegas Fedrios.

 

Begitu juga dengan persoalan jembatan yang menjadi penghubung dari desa satu ke desa yang lainya. Dengan banyaknya jembatan yang rusak, akan berpengaruh terhadap pendapatan ekonomi masyarakat. "Semua usulan masyarakat sudah saya tampung. Tadi kami sudah berdialog secara langsung. Sudah tahu semua keluhan masyarakat. Saya berjanji akan membahas ini di dewan nantinya," kata Fedrios.

 

Di akhir penyampaiannya, Fedrios Gusni  mendoakan masyarakat supaya tetap sehat dan beraktivitas seperti biasa.  "Tetap patuhi protokol kesehatan. Terima kasih perangkat desa Sungai Sirih, terutama pak Kades Sitas Riyanto yang telah membantu menfasilitasi acara ini," tutup Fedrios. (rps)