Agung Nugoro, Wakil Ketua DPRD Termuda, dan Peraih Suara Terbanyak

Kamis, 17 Desember 2020

PEKANBARU - riautribune: Hari ini, Kamis (16/12) publik kota Pekanbaru kembali dikejutkan oleh prestasi anak muda H Agung Nugroho anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat Riau yang resmi akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Riau periode 2020-2024, setelah sebelumnya Wakil ketua DPRD Riau H Asri Auzar Msi mundur karena maju pada pilkada untuk sukses bupati Rokanhilir.

H Agung Nugroho

Sebelumnya pada pelantikkan september 2019 yang lalu Agung Nugroho juga menunjukkan perjalanan karirnya mampu meraih surat terbanyak untuk Dapil kota Pekanbaru dengan suara hingga 25 ribu, ini juga diikuti oleh duduknya sang istri H.Sulastri,SE,MH yang juga meraih suara terbanyak di dapil Inhil dari fraksi partai Golkar.

 

H Agung yang diwawancarai media beberapa waktu lalu menuturkan, dirinya dan sang istri duduk sebagai anggota DPRD, adalah bagian dari amanah rakyat. “Mohon doakan kami agar amanah, dan kerja kami kedepannya adalah sesuai dengan apa yang diusulkan oleh masyarakat,”Ucap Agung singkat.

 

Partai Demokrat (PD) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) pergantian pimpinan DPRD Riau. Di mana sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau dari Demokrat Asri Auzar, telah mengundurkan diri dari kursi legislatif. Ia memilih mencoba peruntungan sebagai calon kepala daerah di kampung halamannya, Rokan Hilir. Sedangkan penggantinya, H Agung Nugroho SE sebelumnya menjabat sebagai ketua Fraksi.

 

"Alhamdulillah saya diamanahkan menggantikan Bapak Asri Auzar sebagai wakil ketua DPRD Riau. Tentu ini menjadi tanggung jawab  saya agar bisa menunaikan misi partai. Di mana, Ketum kami, Pak AHY mengingatkan kepada saya agar tetap berada pada barisan rakyat, utamakan masyarakat. Insya Allah pesan tersebut akan selalu menjadi acuan saya," ujarnya. (jnk)