Liga 1 Batal, PSSI Khawatir Dinilai Buruk oleh FIFA

Selasa, 29 September 2020

JAKARTA -- Kompetisi Liga 1 dipastikan batal digelar pada 1 Oktober mendatang karena situasi pandemi Covid-19 dan tidak dikeluarkannya izin keramaian dari Mabes Polri. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun berharap kompetisi bisa mulai digelar bulan November mendatang.

Menurutnya kompetisi harus berlangsung karena jika tidak akan menjadi preseden buruk bagi Indonesia di mata FIFA, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. 

"Kita tahu kalau kompetisi ini enggak berlanjut, ini akan menghilangkan satu generasi sepakbola satu tahun," kata Iriawan dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (29/9) siang.

"Dan timnas nggak bisa mengikuti agenda FIFA maupun AFC, yang mungkin dipandang tidak baik," sambung pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini.

Iwan Bule berharap kompetisi Liga 1 dan 2 digelar bulan November. Karena jika kompetisi baru dimulai Desember maka semua agenda yang sudah dijadwalkan akan mundur lagi. Sementara April memasuki bulan Ramadan dan Mei sudah masuk jadwal Piala Dunia U-20.

"Kalau dimulai bulan Desember itu dipastikan akan menjadi mundur lagi di mana April sudah Ramadan, kemudian bulan Mei sudah masuk ke World Cup," ucapnya.(cnn)