Kasmarni Siap Perkuat STAIN Bengkalis, Dukung Peralihan Status ke IAIN

Senin, 28 September 2020

BENGKALIS  -  riautribune : Tokoh perempuan Kabupaten Bengkalis Kasmarni menyatakan siap memperkuat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Hal itu diucapkan sempena Peringatan Milad ke-6 Perguruan Tinggi berjuluk Kampus Melayu itu.

Menurut bakal calon Bupati Bengkalis ini, dukungan untuk memperkuat STAIN Bengkalis dimaksud adalah memaksimalkan peran pemerintah dalam peralihan status STAIN menjadi IAIN. "Kita akan memperkuat STAIN Bengkalis dengan memaksimalkan peran pemerintah untuk peralihan status stain bengkalis menjadi IAIN," ucapnya.

Sebagai salah satu calon yang ikut dalam kontestasi Pilkada Bengkalis 2020, penguatan lembaga pendidikan termaktub dalam visi misi Kasmarni-Bagus Santoso. "Hal ini juga sesuai dengan visi misi Kasmarni- Bagus untuk menjadikan Bengkalis pusat pendidikan dan memaksimalkan peran perguruan tinggi dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Bengkalis," terang Kasmarni.

Kemudian, dalam visi misi memperkuat pendidikan di Bengkalis, Kasmarni-Bagus menyediakan beasiswa untuk peserta didik kurang mampu dan berprestasi. Termasuk di dalamnya bagi mahasiswa dan Tahfiz Quran. "Kita juga menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa baik yang berprestasi, tahfidz quran, dan ekonomi lemah berdasarkan kebutuhan mahasiswa dalam menjalankan proses belajar hingga selesai," pungkas Kasmarni.(ckp)