Rektor Unri: Kampus Berkelanjutan Untuk Indonesia Maju

Kamis, 27 Agustus 2020

PEKANBARU - riautribune : Universitas Riau (Unri) Menggelar lokakarya nasional UI Greenmetric 2020 dengan tema "Kampus hijau untuk indonesia maju" di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Riau, Kamis (27/08/2020).

Kegiatan yang diselenggara di hadiri kepala dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, Mamun Murod, dihadiri dan diikuti sebanyak 127 kampus se-Indonesia dan beberapa instansi pemerintahan secara virtual. Retor Universitas Riau, Aras Mulyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan Greenmetric 2020 setiap rektor nantinya akan menyampaikan Greenmetric nya di kampusnya masing-masing.

"Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mengambil bagian dalam penyelenggaraan lokakarya nasional Greenmetric 2020 sehingga berjalan lancar," kata Aras. Dijelaskannya bahwa Universitas Riau dalam pelaksanaanya sudah siap menyambut untuk hadir di Universitas Riau untuk meninjau bagaimana Green Kampus di Universitas Riau.

"Akan tetapi dengan suasana pandemi Covid-19, terpaksa kita laksanakan secara daring," ujarnya.

Ia juga berharap meskipun secara daring tetapi tidak mengurangi nilai apa yang menjadian tujuan bersama dalam menciptakan dan mengelola kampus hijau dan dengan adanya Greenmetric 2020 dapat berbagi pengalaman dan dapat di terapkan di perguruan tinggi masing-masing.

"Mari kita berbagi pengalaman untuk menuju kampus yang hijau, kampus berkelanjutan untuk indonesia maju seperti tema kita pada tahun ini yaitu kampus hijau untuk indonesia maju," tutupnya. (mcr)