Kekurangan Jumlah Sekolah, DPRD Panggil Disdik Pekanbaru

Selasa, 07 Juli 2020

PEKANBARU  - riautribune : Didasari karena kurangnya jumlah sekolah di tingkat SD dan SMP, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru memanggil Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Tak hanya fokus pada kurangnya jumlah sekolah, Komisi IV juga mendengar banyaknya keluhan dari masyarakat terkait minimnya fasilitas sekolah negeri yang ada di kota ini.

 

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono menuturkan dalam pemanggilan kali ini ia meminta agar Pemko Pekanbaru menghibahkan lahan. Tentu tak tinggal dalam proses pencarian lahan tentunya harus melibatkan Lurah dan Camat.

 

"Tadi dari Dinas Pendidikan juga menawarkan adanya marger sekolah, dan juga kita harus memanfaatkan lahan Pemko Pekanbaru untuk dibangun sekolah," cakap Sigit, Senin (6/7/2020). Selanjutnya politisi Demokrat ini menuturkan bahwa ada beberapa SD yang memiliki halaman yang cukup luas, sehingga sisa dari halaman tersebut dapat dimanfaatkan dengan membangun SMP.

 

"Ini masukan saat hearing tadi, karena kalau harus menunggu dapat lahan akan lama, jadi model merger ini bisa dilakukan untuk dapat membangun sekolah, dan sekolah yang kondisinya perlu perbaikan ini kami minta untuk direhab, dan untuk rehab sekolah sudah dianggarkan," jelasnya.

 

Selanjutnya Sigit juga menjelaskan bahwa untuk dalam waktu dekat ini, Pemko Pekanbaru belum berencana melakukan pembangunan dikarenakan terbatasnya anggaran. Kendati demikian ada beberapa SD yang akan masuk dalam rencana renovasi. (ckp)