Walikota Harapkan KNPI Lahirkan Pemuda yang Berdaya Saing

Sabtu, 28 November 2015

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT, foto bersama pengurus KNPI Kecamatan Bukit Raya.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Di tengah kesibukannya, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST. MT, menghadiri pengukuhan kepengurusan baru Ketua KNPI Kecamatan Bukit Raya bertempat di Lapangan Jalan Tengku Bey, Simpang Tiga. Acara tersebut dihadiri ara Camat Kota Pekanbaru, dan Ketua DPD Kota Pekanbaru serta para ketua organisasi kepemudaan, tokoh pemuda, panitia pelaksana dan para undangan.

Dari dua belas kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, pengukuhan ini merupakan kecamatan keempat yang dikukuhkan Ade Putra selaku Ketua Umum KNPI Kota Pekanbaru. Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT mengharapkan pemuda yang telah dilantik menjadi tongkat estafet bagi pembangunan.

Sebab itu, tambah Walikota Firdaus, semua pemuda harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat. "Pemuda lahir dari masyarakat, dan tumbuh berkembang di tengah masyarakat. Semoga nantinya akan menjadi pemimpin masyarakat dan semua pengalaman melalui wadah KNPI ini dapat diimplementasikan," tegas Walikota Firdaus. Pengukuhan kepengurusan KNPI tingkat kecamatan ini, sengaja dilantik di wilaya kerja masing-masing dan disaksikan masyarakat. Ini sebuah cara pendekatan yang baik untuk belajar menjadi seorang pemimpin.

Diharapkan paradigma baru ini akan dapat memberikan corak dalam perubahan mindset dan perilaku para pemuda. Sehingga kemandirian dalam pembangunan yang sedang berjalan ini akan dapat diwujudkan melalui pemuda yang mandiri, tangguh serta berdaya saing. "Inilah bentuk pemuda yang berkualitas, diharapkan mereka yang diamanahkan dalam kepengurusan ini dapat dijadikan sebagai model pembelajaran dalam memimpin," kata Walikota Firdaus.(adv/hms-pku/ehm)