Terkait Kisruh Kapus-Pegawai, Dewan Minta Pemkab Tegas

Kamis, 18 Juni 2020

TELUKKUANTAN - riautribune : Belum adanya kejelasan terkait kisruh yang terjadi antara pegawai dengan Kepala Puskesmas Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Suryanti Ningsih Amd Keb membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing melalui komisi III angkat bicara.

 

Menurut salah seorang anggota DPRD Kuansing dari komisi III Fedrios Gusni saat berbincang dengan riaupos.co, Rabu (17/6/2020) mengatakan bahwa persoalan tersebut tidak bisa disepelekan. "Harus ada tindakan tegas dari Pemkab. Ini berkaitan pelayanan masyarakat. Jangan hanya karena mempertahankan satu orang, merugikan orang banyak," kata Fedrios.

 

Fedrios membeberkan, pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan orang banyak, harus mendapatkan perhatian yang serius dari Pemkab. Sebab, jika diinternalnya sudah tidak bagus, maka pelayanan kepada masyarakat akan terganggu. Menanggapi persoalan itu, Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT menyebutkan bahwa pihaknya sudah membuat tim untuk melengkapi data-data.

 

"Iya. Tim ini sekarang sedang bekerja. Ini sudah dirapatkan. Nanti kita laporkan hasilnya dalam waktu dekat," kata Sekda. Seperti berita sebelumnya, belasan pegawai Puskesmas Lubuk Ambacang sempat mendatangi bupati Kuansing Drs H Mursini MSi. Dalam pertemuan itu, para pegawai tersebut membeberkan beberapa tindakan Kapus yang tidak memberikan contoh yang baik terhadap pegawainya.

 

Bahkan, beberapa disampaikan juga bahwa Kapus tidak pernah mau menerima saran dan masukan dari bawahan terkait pelayanan yang bermutu. Begitu juga terkait anggaran pengelolaan dana BOK dan dana lainnya.(jp)