Putra Asal Kopah Dilantik Sebagai Pucuk Pimpinan Dinas Pendidikan Riau

Rabu, 17 Juni 2020

TELUKKUANTAN – riautribune : Zul Ikram, S.Pd,M.Pd putra Kuansing asal Kopah, Kuantan Tengah dipercaya memegang tampuk pimpinan Dinas Pendidikan Riau. Zul Ikram dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau bersama 20 pejabat eselon II di lingkungan Pemrov Riau. Prosesi pelantikan digelar di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Selasa (15/6/2020) siang tadi.

 

Sebelumnya Zul Ikram pernah bertugas di Dinas Pendidikan Kabupaten Siak. Karir dan reputasinya dinilai sangat baik sehingga dipercaya memegang tampuk pimpinan Dinas Pendidikan Riau. Berdasarkan catatan yang dihimpun KuansingKita, Zulikram mengawali pendidikannya di Sekolah Dasar Kopah, tamat tahun 1985. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Kopah, tamat 1988.

 

Setamat SMP Zulikram melanjutkan pendidikan di STM Negeri Telukkuantan, tamat tahun 1991. Kemudian, Zul Ikram melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi di Medan, Sumut. Seorang teman sekolah Zul Ikram sejak Sekolah Dasar, Syafrizal kepada KuansingKita mengungkapkan Zul Ikram sejak sekolah dasar sudah menampakkan kegigihannya dalam belajar.

 

Dia kata Syafrizal sangat berambisi menyelesaikan pendidikan dengan reputasi yang baik. Zul Ikram katanya sangat rajin belajar. “ Sejak kecil sudah terlihat, dia sangat tekun belajar,” kata Syafrizal. Syafrizal yang juga asal Kopah, Kuantan Tengah mengaku sangat bangga teman sekolah dasarnya dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau. Kuansing katanya juga harus bangga. “ Ya saya sangat bangga dan Kuansing juga harus bangga, dengan reputasi Zul Ikram,” tutup Syafrizal (smh)