1 Warga Inhil Berstatus PDP Dinyatakan Negatif Covid-19

Ahad, 14 Juni 2020

Dokter Saut Pakpahan

INHIL - riautribune : Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga asal Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Inhil yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu dinyatakan Negatif Covid-19. Hal tersebut dipastikan pihak RSUD Puri Husada Tembilahan setelah hasil tes swab yang dikirim telah keluar pada Ahad 14 Juni 2020 pagi.

 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, dr. Saut Pakpahan menyebut PDP yang berinisial M (35) hasil swabnya adalah negatif. "Keluarga dan orang-orang sekitarnya sudah bisa beraktivitas kembali, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” Sebut Saut. Sebelumnya, warga PDP berinisial M (35) dirujuk dari Puskesmas Teluk Pinang ke RSUD Puri Husada Tembilahan dalam keadaan koma karena memiliki penyakit bawaan. Saat dilakukan rapid tes pada PDP tersebut hasilnya reaktif dan dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan selama 3 hari. 

 

Pasien akhirnya meninggal dunia pada hari Jumat 12 Juni 2020 sekira pukul 06.30 WIB. Ketika itu, pemakaman pasien ini langsung dilakukan dengan cara protokol kesehatan Covid 19 karena hasil pemeriksaan awal Rapid Tesnya Reaktif, sembari masih menunggu hasil Swab yang belum keluar.(r1)