Sekdako Minta SKPD Konsisten Kelola Aset

Kamis, 26 November 2015

PEKANBARU-riautribune: Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M. Syukri Harto, SE, M.Si membuka secara resmi  Rapat Koordinasi Pembinaan, Pengawasan dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik daerah Kota Pekanbaru tahun 2015 yang Berlangsung di Furaya Hotel, Senin (23/11) lalu. Menurut Sekdako H.M. Syukri Harto, rakor dimaksudkan untuk memberikan pedoman SKPD dalam rangka pembinaan, pengawasan dan pengendalian pengelolaan aset daerah.

Sekdako menilai masih ada sejumlah SKPD yang belum menyelesaikan tugas dengan baik karena tidak konsistennya SKPD dalam pengelolaan aset daerah di masing-masing unit kerja. Sekdako meminta kepada seluruh SKPD agar secepatnya menyelesaikan laporan tentang pengelolaan aset daerah. “Mengingat masih terdapat sejumlah SKPD yang belum menyelesaiannyan," kata Syukri Harto.

Sekdako mengharapkan seluruh SKPD secepatnya menyelesaikan laporan pengelolaan aset daerah dan bertanggung jawab atas perencanaan, pengawasan dan pengendalian terhadap pengelolaan barang milik daerah. Rapat Koordinasi pembinaan, pengawasan dan pengendalian pengelolaan barang milik daerah ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh SKPD dalam rangka mencapai perwujudan pengelolaan aset daerah Kota Pekanbaru dengan capaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Rakor ini turut ditaja Badan Pengelolaan dan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru. Kegiatan rakor dihadiri oleh para Asisten Pemerinta Kota Pekanbaru, Kepala Dinas dan Camat se-Kota Pekanbaru. (adv/hms-pku/ops)