Pemprov Riau Salurkan Dana Bansos Rp300 Ribu untuk 212.893 Kepala Keluarga

Rabu, 20 Mei 2020

Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (20/5/2020).

PEKANBARU- Riautribune: Pemerintah Provinsi Riau telah mulai menyalurkan dana bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di 12 kabupaten/kota, Rabu (20/5). Total dana yang disalurkan Pemprov Riau mencapai Rp191,603 Miliar. Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar usai penyerahan secara simbolis bantuan di gedung daerah mengatakan, dana bantuan tersebut diperuntukkan bagi 212.893 kepala keluarga yang terdampak Covid-19 dan  telah didata sebelumnya oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing. Dimana satu kepala keluarga mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu.

 

"Setelah dana diterima oleh pemerintah kabupaten/kota, kami harapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Karena saat ini masyarakat sudah menunggu bantuan itu," kata Gubri. Gubri juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mempersiapkan segala administrasi dalam  penyalurannya. Hal ini  harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

 

"Kami minta agar kabupaten/kota mempersiapkan administrasi dengan sebaik-baiknya, karena nantinya penyaluran dana tersebut juga akan dilakukan audit," imbau Gubri. Selain berupa bantuan dana, khusus untuk daerah yang sudah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Pemprov Riau juga mengirimkan bantuan logistik berupa masker, APD, rapid tes dan vitamin.(sal)