Ketua DPRD Riau Minta Umat Islam Ikuti Arahan Pemerintah Tak Gelar Salat Tarawih di Masjid

Kamis, 23 April 2020

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet

PEKANBARU  - riautribune : Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, meminta masyarakat untuk mengikuti arahan dari Kemenag, MUI dan Pemprov Riau untuk tidak menggelar salat tarawih berjemaah di Masjid dan Musala. Imbauan tersebut penting dituruti untuk mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid-19). Sebagai gantinya, umat Islam dianjurkan menggelar salat tarawih di rumah.

 

"Kita ingatkan dan imbau kembali agar masyarakat tak gelar tarawih berjemaah di Masjid atau Musala untuk mencegah penyebaran covid-19," kata Eet. Ia memprediksi di beberapa tempat tetap akan ada yang melakukan tarawih berjemaah, terutama di pedesaan. Untuk itu ia meminta kepada Polda Riau turun tangan.

 

"Kita bukan mau menghalangi, tapi kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Kita minta pada Kapolda Riau menyurati Kapolres masing-masing dan Polsek serta bawahannya, untuk memantau dan memberi pemahaman kepada masyarakat bahayanya Covid-19 ini," cakap politisi Partai Golkar itu. "Kita tak ingin seperti Equador disana, rumah sakit pun tak sanggup lagi. Jadi penanganannya kita lakukan bersama dengan mencegah dari dini," ungkapnya. (ckp)