Hamdani Sesalkan Gedung STC Digenangi Air

Sabtu, 07 Maret 2020

PEKANBARU - riautribune : Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani sangat menyayangkan gedung Sukaramai Trade Center (STC) yang belum selesai 100persen dibangun tersebut digenangi air. Bukan hanya bagian basement saja yang digenangi air ketika hujan turun, dari Video yang beredar tampak bagian atas STC juga digenangi air yang berasal dari bagian atas. Tepatnya dari lubang AC dan juga lampu.

 

"Ini harus diselesaikan dulu, ini bukan masalah harus cepat atau lambat masuk ke sana. Tapi selesaikan dulu, jangan seperti dipaksakan," cakap Hamdani, Jum'at (06/03/2020). Sambung Hamdani jika mengikuti peraturan dan juga Pemko Pekanbaru mau bersifat jujur, di tahun 2018 akhir seharusnya gedung tersebut sudah bisa digunakan ataupun dioperasikan.

 

"Kalau di sisi hukum ini sudah wanprestasi, ini yang harus diselesaikan Pemko," tegas Hamdani. Lebih jauh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memberikan catatan terhadap Pemko Pekanbaru dan juga PT Makmur Papan Permata (MPP) selaku pengembang untuk menghindari sesuatu hal yang dipaksakan.

 

Hamdani juga mengakui bahwa hingga saat ini dirinya masih mendapatkan laporan dari pedagang yang masih belum memiliki kios. "Pedagang yang dulunya punya kios, seharusnya ini menjadi prioritas. Sekitar puluhan bahkan ratusan pedagang yang masih belum ada kejelasan dari hak-hak pedagang," tukasnya.(ckp)