Pemko Diminta Tanggap Cegah Virus Corona di Pekanbaru

Rabu, 04 Maret 2020

Hamdani,MS,SIP

PEKANBARU - Menanggapi virus corona yang telah masuk dan mengancam masyarakat Indonesia, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani,MS,SIP meminta Pemerintah Kota Pekanbaru bersama instansi terkait bergerak cepat untuk melakukan sejumlah langkah antisipasi.

"Kita harus bergerak cepat lakukan tindakan preventif atau pencegahan, siapkan juga upaya penanganannnya, bila nanti mendapati kasus yang terindikasi virus corona," terang Hamdani, kemarin
Politisi PKS ini meminta Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama dinas terkait juga untuk mengambil langkah antisipasi, mengingat mobilitas masyarakat di Pekanbaru tinggi. Dimana Kota Pekanbaru punya penerbangan internasional. Maka pemerintah kota mesti tanggap bersama instansi terkait membuat standar operasional penanganan kasus virus corona dengan cepat.

"Pemerintah kota harus segera buat SOP, terutama untuk penanganan cepat terhadap pasien yang terindikasi," terangnya.

Disamping itu, Hamdani juga mengimbau masyarakat agar tidak panik. Apalagi sampai memborong barang kebutuhan harian.

"Waspada tetap, tapi jangan panik. Apalagi sampai borong bahan makanan, dan kepada pihak terntu jangan ada yang mengambil kesempatan untuk memainkan harga bahan pangan dalam kondisi saat ini. Begitu juga harga masker yang mengalami kenaikan setelah virus corona melanda sejumlah negara. Untuk itu, kita harap dinas terkait mengawasi gejolak harga bahan pangan," pungkas Hamdani. (rls)