DPRD Pekanbaru Minta Pembangunan Pasar Induk Dihentikan

Senin, 03 Februari 2020

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri,

PEKANBARU  - riautribune : Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, meminta pembangunan Pasar Induk yang berada di Jalan Soekarno Hatta dihentikan sementara. Sebab izin pembangunan kios tersebut bermasalah. "Kalau mau adendum sampaikan. Tapi sampai hari ini tidak ada adendum dari Informasi yang saya terima," cakap Azwendi, Senin (03/02/2020).

 

Dari itu, Azwendi meminta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk membicarakan hal tersebut kepada Walikota Pekanbaru. "Disperindag, Satpol PP, DPM PTSP, ataupun BPKAD itu sama-sama memberikan masukan ke Walikota bahwasanya pembangunan ini harus dihentikan. Dan kalau perlu kajian ulang lakukan saja agar pembangunan itu betul-betul dilegalkan," tegasnya.

 

"Sekarang pembangunan tidak legal, secara hukum tentu harus dihentikan," tambahnya. Karena itu, politisi Partai Demokrat ini meminta agar Pemko Pekanbaru menghormati kelembagaan DPRD Pekanbaru yang mana dalam hal ini berfungsi sebagai pengawas kinerja dari Pemko Pekanbaru.

 

"DPRD ini harus dihormati oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, hentikan pembangunan sementara. Kalau perlu diperbaiki regulasinya, duduk bersama," cakapnya. (ckp)