Barca Bungkam Madrid di Bernabeu

Ahad, 22 November 2015

Barca buat Madrid hancur lebur di Bernabeu.(internet)

El Clasico tersaji di pekan ke-12 La Liga. Real Madrid menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015) dini hari WIB. Barca membuat Madrid hancur lebur dengan empat gol tanpa balas.

Tiga poin dari Santiago Bernabeu membuat Barca semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 30 poin. Sementara Los Blancos masih tertahan di posisi kedua dengan nilai 24. Jika Atletico Madrid mampu mengalahkan Real Betis Senin 23 Novem,ber 2015 dini hari WIB, bisa dipastikan posisi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan tergusur.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Babak pertama belum genap satu menit, Luis Suarez sudah terkapar karena terkena terjangan Sergio Ramos. Pemain asal Uruguay tersebut memegangi pundaknya sembari terbaring. Wasit memberikan peringatan untuk Ramos tanpa memberikan kartu.

Madrid mengurung pertahanan Barcelona di tiga menit awal. Berulang kali ancaman hadir dari pergerakan James Rodriguez serta Cristiano Ronaldo. Sayang, tak satupun membuahkan gol untuk tuan rumah.

Kesempatan emas untuk Barcelona! Pada menit enam Neymar melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang si kulit bundar masih melambung. Barcelona sejauh ini belum banyak melakukan serangan ke gawang Madrid.

Gol untuk Barca! Barca begitu sabar menyusun serangan. Berawal dari Sergio Roberto, umpan tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez yang tanpa kesulitan membobol gawang Madrid. Skor 1-0.

Serangan Madrid mandek selepas gawang mereka dibobol oleh El Pistolero. Malah Barca yang kini tampil lebih lepas memasuki menit 22. Beberapa kali Raphael Varane juga membuat pelanggarang yang seharusnya tak perlu dilakukan.

Gol untuk Barca! Neymar menggandakan keunggulan pada menit 39. Berawal dari operan cerdik Ivan Rakitic, bola yang diterima Neymar lantas diteruskan dengan sepakan terarah yang tak mampu dihalau Navas. Skor 2-0.

Babak Kedua
Sama halnya dengan babak pertama, pada babak kedua Madrid langsung tampil menyerang. Baru satu menit berjalan, Marcelo sudah membuat para fans Barca menahan nafas. Tendangannya masih menyamping.

Giliran Rodriguez yang mengancam gawang Barca. Melalui sepakannya dari luar kotak penalti, Navas jatuh bangun untuk menepis bola. Barca di awal babak kedua masih belum menunjukkan tanda-tanda ingin melakukan serangan.

Sepakan free kick Neymar melengkung indah dan terarah ke gawang Madrid. Beruntung Los Blancos memiliki Bravo yang mampu membaca arah bola dengan baik.

Tiga untuk Barca! Kini giliran gelandang senior Andres Iniesta yang mencetak gol. Kerja samanya dengan Neymar membuat Navas harus memungut bola untuk ketiga kalinya. Sepakan keras Iniesta tak mampu dihalau oleh sang kiper. Skor 3-0.

Kesempatan emas untuk Madrid! Melalui sepak pojok, Raphael Varane menanduk bola ke arah gawang Barca. Sayang, bola masih bisa dibaca dengan baik oleh Bravo. Madrid terlihat terburu-buru mencari satu gol.

Bravo! Lagi-lagi kiper Barca tersebut mengagalkan usaha Madrid untuk mencuri gol. Kali ini peluang emas Ronaldo yang dipatahkan oleh sang kiper. Hanya tinggal berhadapan dengan Bravo, sepakan Ronaldo dari jarak dekat belum mampu menembus jala Barca.

Suarez menggandakan perolehan golnya pada pertandingan kali ini. Pada menit 74 El Pistolero membuat kedudukan menjadi 4-0. Berawal dari operan Messi, Suarez yang tinggal berhadapan dengan Navas dengan tenang menceploskan bola.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Mugkin itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan situasi Madrid pada pertandingan ini. Sudah tertinggal empat gol, Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Isco diusir wasit karena melanggar keras Neymar.(okz/rt)

Susunan Pemain
REAL MADRID: Navas; Danilo, Varane, Ramos, Marcelo; James, Kroos, Modric; Ronaldo, Benzema, Bale.
BARCELONA: Bravo; Alves, Pique, Mascherano (Mathieu 27’), Alba; Rakitic (Messi 55’), Busquets, Roberto; Iniesta, Suarez, Neymar.