Wakil Walikota Pekanbaru Kukuhkan Pengurus PII

Ahad, 22 November 2015

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S, Si kukuhkan pengurus Pelajar Islam Indonesia (PII).(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Di tengah-tengah kesibukannya, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S. Si masih menyempatkan diri untuk menjadi pemateri dalam seminar nasional Pelajar Islam Indonesia (PII). Seminar nasional dalam rangka pengukuhan pengurus PII Wilayah Riau itu mengambil tema "Mengupas tentang Kejahiliyahan Remaja dalam Menyambut Tahun Baru Masehi". Acara pengukuhan pengurus PII Wilayah Riau tersebut berlangsung di kediaman dinas Wakil Walikota Pekanbaru Ahad (22/11).

Acara tersebut dihadiri seluruh pengurus dan anggota Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Provinsi Riau, pengurus Pelajar Islam Indonesia Kota Pekanbaru, dan kepala sekolah Almuslimun Sei Kijang. Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada peserta seminar dan pengurus yang terpilih dan yang baru dikukukan. Ayat Cahyadi berharap organisasi ini agar bisa lebih berkembang dan memiliki spirit baru dalam mengembangkan dan menyebarluaskan Islam di tengah-tengah masyarakat.

Dalam ikrar yang dibacakannya, pengurus Pelajar Islam Indonesia yang baru berjanji akan mengaplikasikan semangat yang telah dirangkum, yakni semangat pribadi Islam. Kemudian bagaimana pengurus menjadi pelajar-pelajar yang Islami, berjuang untuk bekal menatap masa depan yang lebih baik. Wakil Walikota Pekanbaru berharap kepada anggota untuk menyebarluaskan ajaran islam dan ini bisa membantu pemerintah kota mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani.

"Sebab Kota Pekanbaru jika dilihat dari struktur kependudukan sangat berkembang. Kota yang berkembang tentu banyak permasalahan yang ditemukan seperti, narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Untuk itu bagi Pelajar Islam Indonesia bersama pemerinta kota, mari kita sama-sama merangkul para pemuda dan pelajar agar mereka menjadi pemuda yang produktif dan berprestasi. Sehingga ke depan Kota Pekanbaru akan selalu berkembang dan terus mejadi kota yang aman, tertib serta memberikan kesejahteraan pada warga masyarakatnya," tutup Wakil Walikota Ayat Cahyadi. (adv/hm-pku/ehm)