Gubri akan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Kamis, 02 Januari 2020

PEKANBARU  - riautribune : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah mempersiapkan pelantikan pejabat eselon III dan IV. Rencananya, pelantikan akan dilakukan Jumat (3/1/2019). Pelantikan pejabat III dan IV seiring dengan diberlakukannya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru di Pemprov Riau sesuai dengan arahan Permendagri 56 Tahun 2019.

 

"Dengan STOK baru, pada kesempatan ini juga kami sedang mempersiapkan pelantikan eselon III dan IV," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (2/1/2020). Ditanya kapan pelantikan eselon III dan IV dilaksanakan, mantan Bupati Siak dua periode ini menyatakan dalam waktu dekat ini. "Yang jelas dalam waktu dekat ini. Apakah hari ini atau besok tunggu pengumumannya," cakap Syamsuar.

 

Dia menjelaskan, pengisian jabatan III dan IV juga disesuai dengan SOTK baru. Misalnya sekarang ada Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), kemudian Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau bergabung dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau.

 

"Jadi Biro Adpim berdiri sendiri. Nanti akan ditunjuk kepala bagian-bagiannya. Sedangkan pegawai Biro Humas bergabung dengan Diskomifotik. Tapi terlebih nanti kita tunjuk Plt kepala biro dan dinasnya. Kalau Kepala Biro Ekonomi sudah ditunjuk Plt-nya (Mardoni Akrom)," cakapnya.(ckp)