Keberadaan CR7 dan Messi Buat Neymar Pesimistis Raih Ballon d'Or

Sabtu, 21 November 2015

Lionel Messi dan Neymar da Silva.(internet)

Penyerang Barcelona, Neymar da Silva, pesimistis meraih trofi Ballon d’Or 2015 yang bakal diumumkan pada Januari 2016. Keberadaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dalam tujuh tahun terakhir bergantian meraih trofi tersebut menjadi alasan Neymar berpikiran demikian.

Nama Neymar masuk dalam 23 nama kandidat peraih trofi pemain terbaik dunia tersebut. Performa apik sepanjang 2015 dengan memberikan empat gelar bagi Barca menjadi alasan nama kapten Timnas Brasil tersebut masuk kandidat.

Namun, Neymar dinilai banyak pihak memiliki peluang yang sama besar untuk meraih trofi bersama Ronaldo dan Messi. Sebab, sepanjang musim ini pemain berusia 23 tahun terlihat lebih konsisten ketimbang keduanya.

Musim ini Neymar telah mencetak 13 gol dari 14 pertandingan. Sebenarnya Ronaldo memiliki jumlah gol yang sama dengan Neymar. Namun, Ronaldo memiliki jumlah satu pertandingan lebih banyak. Sementara Messi baru mencetak enam gol sepanjang musim ini.

“Saya tak memikirkan penghargaan individu (Ballon d’Or), terpenting ialah bisa memenangkan gelar bersama tim. Sebab, Ballon d’Or selalu dikuasai Ronaldo dan Messi,” jelas Neymar seperti mengutip dari Football Espana, Sabtu (21/11/2015).(okz/rt)