Diarak Pendukung, Syafrudin Iput Kembalikan Formulir ke PKB Rohil

Ahad, 08 Desember 2019

H Syafrudin Iput Kader Gerindra Rokanhilir menyerahkan Formulir Pendaftaran ke PKB Rohil

PEKANBARU-riautribune: Anggota DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan Rokan Hilir (Rohil), Syafrudin Iput, menunjukkan keseriusannya maju pada Pilkada Rohil 2020 sebagai bakal calon bupati Rohil, dengan menyerahkan lamarannya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil.

Dari pantauan wartawan, Pria yang sering dipanggil Iput, diarak pendukung dari tiga Kecamatan, mendatangi Kantor DPC PKB Rohil untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Rohil, Ahad (8/12/2019).

  Kedatangan rombongan Iput, itu disambut hangat oleh ketua penjaringan Bacalon Bupati DPC PKB Rohil Khoiruddin beserta jajarannya di kantor PKB, Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

  Ketua Penjaringan Bacalon DPC PKB Rohil, Khoiruddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bacalon Bupati Rohil Syafrudin beserta rombongan yang datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB.

   Sampai saat ini, sebut Khoiruddin, yang mengembalikan berkas pendaftaran sudah ada lima Bacalon. Dari lima Bacalon tersebut, empat diantaranya bacalon bupati dan satu bacalon wakil bupati.

  "Kita membuka pendaftaran hanya sepekan, yakni sejak tanggal 2 hingga 8 Desember 2019. Dan hari ini merupakan hari terahir pengembalian berkas," terangnya

   Lebih lanjut, DPC PKB Rohil hanya sebatas melakukan penjaringan. Semua keputusan berada di DPP. Untuk tahapan selanjutnya, akan digelar sesi interview khusus Bacalon Rohil pada tanggal 11 dan 12 Desember 2019 di Pekanbaru.

   Sementara itu Iput menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penjaringan Bacalon Bupati DPC PKB Rohil yang telah memberikan sambutan hangat kepada rombongannya.

  "Yang mengantar saya ini ada utusan masyarakat dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bangko, Pekaitan dan Sinaboi dan juga ada dari beberapa simpatisan partai lain," katanya.

  Maju pada Pilkada Rohil, Iput mengaku hanya memiliki tujuan untuk membangun Negeri Seribu Kubah lebih baik kedepannya.

  "Saya sebagai anak negeri hanya ingin bersama-sama membangun Rohil kedepan. Saya tidak pernah berpikir untuk mencari kekuasaan. Saya hanya ingin membangun Rohil dan kami tidak pernah ingin mencari kekayaan. Saya merupakan anggota DPRD Provinsi Riau," tegasnya.

Sewaktu maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Riau, Iput mengaku memiliki janji kepada masyarakat Rohil. Janjinya, jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau, maka Iput akan kembali dan maju pada Pilkada Rohil tahun 2020 mendatang.

"Saya tidak harus menjadi orang yang nomor satu, menjadi orang nomor dua pun saya siap, karena tujuannya hanya ingin membangun kabupaten Rohil kedepan," jelasnya.

"Saya siap kalah dan siap menang. Menang sudah merupakan impian setiap orang. Saya memiliki pengalaman pada Pilkada 2015 yang lalu. Waktu itu Allah belum mengijinkan saya untuk menang," paparnya.

  Hingga saat ini, kata Iput lagi, ia telah mendaftar sebagai Bacalon Bupati Rohil di lima partai politik.(rls)