Sungai Batang Lubuh Pasirpangaraian Meluap, Akses di Simpang Supra Putus

Selasa, 26 November 2019

PASIRPANGARAIAN - riautribune : Sejumlah daerah di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terendam banjir, dampak meluapnya aliran Sungai Batang Lubuh Pasirpangaraian, Selasa (26/11/2019). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rohul, H Zulkifli Said, mengatakan banjir dampak meluapnya Sungai Batang Lubuh mulai merendam pemukiman di Simpang Supra Desa Babussalam.


Selain itu, daerah Tulang Gajah Desa Pematang Berangan, serta daerah Tanjung Harapan Desa Kelurahan Pasirpangaraian juga mulai terendam banjir. "Diperkirakan akan terus naik. Tapi kita sudah siagakan ke anggota di lokasi," jelas Zulkifli Said menjawab.


Selain mensiagakan personel, sambung Zulkifli, BPBD Rohul telah menurunkan perahu karet ke lokasi banjir, dan siap membantu evakuasi warga yang membutuhkan. Sementara, Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang, mengaku sampai pukul 11.00 WIB, ketinggian air banjir di Simpang Supra terus naik.


Kapolsek Rambah memastikan akses di Simpang Supra akan terputus, dan tidak akan bisa dilalui berbagai jenis kendaraan sementara waktu bila air banjir terus naik. "Anggota Polsek Rambah juga sudah siaga di lokasi saat ini," kata IPTU P Simatupang. (rtc)