Doli Kurnia: Deklarasi Bamsoet Tidak Istimewa, Banyak Gimik Dan Akal-akalan

Senin, 25 November 2019

JAKARTA - riautribune : Tidak ada yang istimewa dengan deklarasi Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi calon ketua umum Partai Golkar pada Munas bulan depan."Kalau Pak Bambang Soesatyo (maju) saya sih tidak terkejut," ujar Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (25/11).


Deklarasi Bamsoet menjadi biasa, kata Doli, karena dia memang dikenal sebagai orang yang susah memegang komitmen yang dibuat sendiri. "Jadi saya sudah duga sejak awal begitu, dia menyatakan kemarin mendukung Pak Airlangga ketika dapat ketua MPR," jelas ketua Komisi II DPR ini.


"Kemudian ya diciptakan gimik, akal-akalan waktu itu enggak ada pernyataan saya mundur segala macam. Nah itu saja sudah mengindikasikan pada akhirnya tetap mau maju dan melanggar komitmen," tukas Doli. Beberapa waktu lalu, Bamsoet sapaan akrabnya, secara resmi menyatakan dukungan kepada petahana Airlangga. Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah acara di stasiun televisi, Metro TV, Jumat (27/9).


Bamsoet secara gamblang mengurai alasannya mendukung Airlangga. Salah satunya untuk meredam ketegangan yang terjadi di internal partai beringin. (rmol)