Mbappe Jagokan Messi Raih Ballon d'Or

Senin, 25 November 2019

PARIS -- Sepekan lagi, penerima penghargaan Ballon D'Or (pemain terbaik dunia) akan diumumkan. Semua tokoh sepak bola memiliki jagoan masing-masing. Salah satunya mbappe">Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini menjagokan Lionel Messi sebagai pemenang.


"Bagi saya, secara individu, dia yang terbaik tahun ini," kata Mbappe dikutip dari AS, Senin (25/11). Jagoan tim nasional Prancis itu masuk nominasi calon pemenang Ballon d'Or. Namun ia enggan menonjolkan dirinya sendiri. Musim lalu, Mbappe ada di urutan keempat. Di saat bersamaan ia memenangkan trofi Kopa, sebuah penghargaan untuk pemain berusia 21 tahun ke bawah yang dinilai memiliki kinerja terbaik.

 

Pada kesempatan serupa, Mbappe membahas dinamika yang ia rasakan saat memasuki dunia profesional. Sebagai manusia, ia juga memiliki ketakutan dan keraguan. Mbappe takut mengalami kegagalan. Kepercayaan dirinya juga terganggu saat kalah di pertandingan besar.


Namun pemikiran tersebut tidak berlarut-larut. Ia tetap bisa menguasai diri secara positif. "Hal baik dari sepak bola adalah Anda tidak punya banyak waktu untuk berpikir," ujar Mbappe menjelaskan.(rep)