Jose Mourinho Resmi Jadi Pelatih Baru Tottenham Hotspur

Rabu, 20 November 2019

HOTSPURS -- Jose Mourinho resmi menjadi pelatih baru Tottenham Hotspurs, menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada Selasa (19/11) waktu setempat. Mourinho menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun setengah dengan the Lily White.

Dikutip dari Sky Sport, Bos Tottenham Hotspurs Daniel Levy mengatakan pihak klub telah menemui kata sepakat dengan Mourinho soal jabatan pelatih. Levy menyebut Mourinho sebagai salah satu pelatih paling sukses. Mourinho juga disebut sebagai sosok yang mampu memberikan inspirasi dan mempunyai banyak strategi dalam melatih.

Sementara Mourinho, mengaku dirinya sangat senang bisa dipercaya melatih Tottenham. "Saya sangat bersemangat dan senang bergabung dengan klub yang punya banyak sejarah kejayaan dan suporter yang bersemangat," ucapnya.

"Kualitas para pemain baik skuat inti mampun akademi benar-benar membuat saya takjub. Dan saya sangat tertarik untuk bisa bekerja sama dengan mereka," ucapnya.

Jose Mourinho terakhir kali merasakan kompetisi Liga Primer Inggris bersama Manchester United, sebelum akhirnya dipecat pada Desember tahun lalu, usai dikalahkan Liverpool. Tottenham menjadi klub ketiga bagi Mourinho selama berkarir di Inggris, setelah sebelumnya dirinya menanggani Chelsea dan MU.

 

Mourinho akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih Tottenham, kala the Lily White bertemu dengan West Ham United pada akhir pekan ini.(rep)