Kapolres Kampar Dicopot Gegara Tak Perhatikan Arahan Kapolri Saat Apel

Selasa, 19 November 2019

JAKARTA - riautribune : AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar. AKBP Asep diganti lantaran tak memperhatikan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis saat HUT Brimob di Depok Jawa Barat. "Ya (tidak memperhatikan arahan Kapolri) dan saat ini kapolres masih diperiksa di propam jadi untuk memudahkan pemeriksaan kita tarik dulu," kata Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri, Selasa (19/11/2019).

 

AKBP Asep kini diperiksa tim Propam Polri. AKBP Asep dimutasi ke Yamna Polri untuk memudahkan proses pemeriksaan. Kabar mengenai mutasi Asep ini sebelumnya disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Ditanyai lebih lanjut penyebab AKBP Asep menjalani pemeriksaan internal, Iqbal enggan menerangkan.

 

"Benar ada mutasi, (Kapolres Kampar) dicopot. Di Yanma untuk diperiksa," kata Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (19/11). AKBP Asep baru dua bulan menjabat sebagai Kapolres Kampar di Riau. Beredar kabar bahwa AKBP Asep dimutasi karena mengobrol saat Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pengarahan saat Apel Kasatwil beberapa waktu lalu.


AKBP Asep baru menjabat Kapolres Kampar pada pertengahan September 2019. Posisinya digantikan AKBP Muh Kholid dari Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Pencopotan Asep tertuang dalam surat telegram nomor ST/3094/XI/KEP./2019 yang terbit pada Senin (18/11). Surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri. (dtk)