Inzaghi Merasa Lazio tak Pantas Kalah

Jumat, 25 Oktober 2019

GLASGOW -- Pelatih Lazio Simone Inzaghi mengaku masih sulit menerima kekalahan 1-2 dari Celtic pada laga ketiga Grup E Liga Europa di Celtic Park, Jumat (25/10) WIB. Menurutnya, Lazio layak mendapatkan hasil lebih baik. Lazio kembali gagal menang setelah pada laga sebelumnya juga takluk 1-2 dari Cluj setelah memimpin skor terlebih dahulu. 

 

"Itulah hal jelek tentang sepak bola. Kita tak selalu mendapat hasil yang pantas. Sulit sekali menelan kekalahan seperti ini," katanya seperti dilansir Football Italia.  Menurutnya, aspek mental menjadi penentu kekalahan timnya. Ia menilai, para penggawa tidak meningkatkan semangat juang saat unggul di babak pertama. 

 

Saat kebobolan yang kedua kalinya jelang laga berakhir, ia sadar bahwa timnya akan kalah. Meski Lazio baru mengemas satu kemenangan, ia menekankan pada pemainnya untuk terus berusaha. Menurut Inzaghi, kesempatan Lazio untuk lolos grup belum berakhir. Pasalnya, masih ada tiga pertandingan sisa untuk meraih sembilan poin. 

 

Ia menegaskan, anak asuhnya harus percaya pada kemampuan masing-masing individu untuk menopang performa sebagai suatu tim. "Benar-benar hasil yang mengecewakan, seharusnya bisa lebih dari ini," ujar dia.  Lazio menempati posisi ketiga grup dengan nilai tiga dari tiga laga. Pemuncak klasemen diduduki Celtic dengan nilai tujuh dari tiga pertandingan.