Maju Pilkada Rohul Murnis Mansyur Daftar di Partai Demokrat Rohul

Selasa, 22 Oktober 2019

ROHUL - riautribune : H Murnis Mansyur menyatakan siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Putra Rokan Hulu yang lahir di desa Lubuk Bendahara, Kecamatan Rokan IV Koto, 57 Tahun silam itu kini telah mulai menapaki ikhtiarnya dengan mengikuti penjaringan Calon Kepala Daerah dari Partai Nasdem Dan Partai Demokrat, Senin (21/10/2019).

 

Tidak hanya kedua Partai tersebut, Murnis juga Optimis bakal mendapatkan dukungan dari partai Golkar dikarenakan ia adalah salah satu kader senior di partai beringin rindang tersebut.

 

Klaim Murnis mendapat dukungan Partai Golkar bukannya tanpa Alasan. Pasalnya, suami Sisilia Harini ini memiliki trade record yang panjang dalam kepengurusan Partai Golkar di provinsi Riau. Murnis tercatat pernah 10 tahun menjabat sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia Riau dari kurun tahun 2000-2010.

 

Tak hanya itu, ayah 3 anak ini tercatat juga pernah menjabat Wakil Sekretaris DPD I Golkar Riau 2003-2004, Pengurus Harian DPD I Golkar Riau 2004-2009 dan terakhir wakil Bendaharan DPD II Partai Golkar Pekanbaru 2014-2019. Lulusan Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau itu juga tercatat pernah menjabat sebagai bendaraha KNPI Riau tahun 2001-2004 dan Wakil ketua KNPI Riau tahun 2004-2007.

 

“Insyaalah saya akan didukung Golkar, karena saya ini adalah kader Golkar, tentunya Golkar akan memprioritaskan kadernya sendiri maju,” ucapnya Optimis. Murnis Mansyur mengungkapkan secara gamblang tentang apa alasan yang melatarbelakangi dirinya memutuskan maju pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

 

Ia mengaku terpanggil maju menjadi bupati Rohul karena prihatin melihat kondisi Rokan Hulu yang saat ini menjadi salah satu daerah dengan angka kemiskinan tertinggi di provinsi Riau.

 

“Saya terpanggil maju menjadi bupati bukan karena saya ada misi lain, hati saya menangis melihat angka kemiskinan di Rohul ini semakin hari semakin tinggi. saya prihatin melihat kampong saya dan saya siap memperbaiki ini dan memajukan Rokan Hulu,” cakapnya.

 

Rasa prihatin Murnis Masnsyur melihat kemiskinan di Rohul, bukanya tanpa sebab. Kesukesean sebagai pengusaha di bidang CPO yang saat ini ia raih, tidak begitu saja turun dari langit, namun didapatkan dengan perjuangan dan Kerja keras.Sejak kecil, Murnis sudah ditempa dengan kehidupan yang serba sulit. Hal inilah juga yang juga mengasah rasa sensitivitas sosialnya, sehingga tak tahan melihat terus meningkatknya jumlah orang kemiskinan di Rokan hulu.

 

Sebagai pengusaha sukses, baginya saat ini hanya ada niat untuk mengabdi dan membantu masyarakat Rohul yang saat ini masih dibelenggu kemiskinan. Sebagai bentuk komitmenya, Murnis berjanji akan menyerahkan seluruh gajinya sebagai bupati Rohul jika nanti terpilih untuk fakir miskin dan masyarakat kurang mampu.

 

“Niat saya maju menjadi bupati ini bukan karena materi melainkan untuk mengabdi dan membantu masyarakat Rohul yang masih terbelenggu kemiskinan," paparnya. Selain akan menyerahkan seluruh gajinya sebagai bupati kepada orang miskin, murnis juga menyatakan akan berupaya sekuat tenaga untuk membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya untuk masyarakat Rokan Hulu.

 

Salah satu program yang akan dilakukan yakni berupaya membangun industri hilir pengolahan CPO di Rokan Hulu sehingga akan banyak menyedot tenaga kerja.

“Kabupaten Rokan Hulu ini punya puluhan PKS tapi ironisnya disini tidak ada industri hilirnya. Jika kita diberi amanah, kita akan berupaya dorong investasi sebesar mungkin untuk industri hilir di daerah kita, seperti minyak goreng, sabun dan parfum. Kita punya pengalaman untuk itu, jika daerah kita punya industri hilir tentunya ini akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan," ucapnya. (ckp)